Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Selayar Hadiri Penyerahan Kapal Pelra KM Banawa ...

Posted by On 12:14 AM

Bupati Selayar Hadiri Penyerahan Kapal Pelra KM Banawa ...

Bupati Selayar Hadiri Penyerahan Kapal Pelra KM Banawa Nusantara 24

Menteri Perhubungan, Budi Karya mengatakan bahwa kapal Pelra ini bertujuan untuk menghubungkan antar pulau dalam

Bupati Selayar Hadiri Penyerahan Kapal Pelra KM Banawa Nusantara 24nurwahidah/tribunselayar.comBupati Selayar, Muh Basli Ali hadiri penandatanganan naskah perjanjian berita acara serah terima hibah kapal pelayaran Kapal Pelra KM. Banawa Nusantara 24 tahun anggaran 2018 dari Direktorat Perhubungan Laut kepada pemerintah daerah. Berlangsung di Pelabuhan Soekarno Hatta, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (19/4/2018).

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Bupati Selayar, Muh Basli Ali hadiri penandatanganan naskah perjanjian berita acara serah terima hibah kapal pelayaran Kapal Pelra KM. Banawa Nusantara 24 tahun anggaran 2018 dari Direktorat Perhubungan Laut kepada pemerintah daerah.

Berlangsung di Pelabuhan Soekarno Hatta, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (19/4/2018).

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Selayar, Andi Baso dan Kabid Perhubungan Laut, A.Caco Amras, Staf Syahbandar Selayar, menteri pehubungan, serta tamu undangan lainnya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya mengatakan bahwa kapal Pelra ini bertujuan untuk menghubungkan antar pulau dalam kabupaten dan juga sebagai sarana transportasi menuju objek wisata yang ada di daerah masing-masing.

"Kedepannya Kemenhub akan menyalurkan sebanyak 100 unit kapal pelra kepada kabupaten yang membutuhkannya, dan berharap pemkab dapat memanfaatkan Kapal ini secara maksimal," Budi Karya.

Ia menambahkan bahwa 24 kapal yang dibagikan kepada 24 kabupaten ini merupaka n anggaran 2017 sebesar Rp 58,8 miliar. Selanjutnya tahun 2018 Menhub kembali menganggarkan Rp 250 miliar untuk membuat 100 kapal.

Menurutnya, pembagian kapal ini karena kepedulian pemerintah terhadap pelayaran rakyat. Kita juga ingin sekali pelayaran rakyat menjadi ujung tombak untuk wilayah terluar dan ujung Indonesia," jelasnya.

Sementara itu kadis perhubungan Selayar Andi Baso menambahkan Kapal Pelra KM. Banawa Nusantara 24, jumlah kursi 24 Shet, dan saya berharap adanya kapal ini dapat saling mengisi rute ke pulauan dan kunjungan Wisata dan terhusus kunjungan rombongan Pemerintah Daerah ke Kecamatan Kepulauan Selayar.

Sementara itu staf syahbandar Selayar Hasbullah berharap kapal Pelra KM. Banawa Nusantara 24 bisa memperlancar trasportasi laut.

Penu lis: Nurwahidah Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Dari Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Komunitas Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Liputan 24 Banawa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »