Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dokter Bedah di Australia Pakai Palu 'Thor' untuk Operasi

Posted by On 1:31 PM

Dokter Bedah di Australia Pakai Palu 'Thor' untuk Operasi

Palu Thor untuk Operasi

Palu Thor untuk operasi. (Foto: www.courses.com.au)
Siapa sangka kalau palu milik 'Thor', yang merupakan salah satu karakter dalam komik Marvel, ternyata benar-benar ada di kehidupan nyata. Tentu saja tidak secara harfiah, palu itu bukan digunakan untuk bertarung atau memanggil petir, melainkan dipakai untuk membantu dokter dalam operasi pasiennya.Uniknya, dalam palu yang bentuknya dibuat mirip dengan palu milik Thor di film itu, terukir juga tulisan 'Mjolnir' yang merupakan nama palu milik dewa petir dalam mitologi Nordik tersebut.Ya, palu ini benar-benar ada. Dokter bedah di Sydney, Australia, menggunakan palu ini dalam operasi sesungguhnya. Palu tersebut mulai digunakan pada Maret lalu di Rumah Sakit Wagga Wagga setelah diciptakan oleh sebuah perusahaan teknik biomedis di Baulkham Hills, Sydney.Palu 'Mjolnir' itu memiliki bobot 1,5 kilogram dan terbuat dari baja yang digunakan khusus sebagai alat kedokteran. Palu operasi pada umumnya digunakan untuk operasi ortopedi seperti operasi pinggang atau operasi lutut. Dan untuk palu Thor ini pertama kali digunakan saat operasi lutut.

Palu Thor untuk Operasi

Dokter bedah pakai palu Thor untuk operasi. (Foto: www.courses.com.au)
"Ini benar-benar pengalaman yang menyenangkan ketika menciptakan palu ini untuk digunakan di Wagga Wagga," kata James Keevy, Engineering Manager dari perusahaan yang membuat palu tersebut kepada Courses. "Momen yang langka untuk menggabungkan komik favorit kami dengan pekerjaan. Kami senang dengan hasilnya,&quo t; lanjutnya.Untuk saat ini, tidak ada niat dari perusahaan tersebut untuk menjualnya ke publik.

Palu Thor untuk Operasi

Palu Thor untuk operasi. (Foto: www.courses.com.au)

Thor dan Palu 'Mjolnir'

Thor dan palu 'Mjolnir'. (Foto: Marvel)
"Tentu kami menganggap para ahli bedah di Rumah Sakit Wagga Wagga layak menggunakan instrumen yang luar biasa ini," kata Dean Luke Pinchen, perancang palu Thor tersebut.Mungkin para dokter bedah itu sudah tidak sabar dengan film 'Avengers: Infinity War' yang akan ditayangkan dalam waktu dekat di bioskop. Tentu, sang dewa petir Thor menjadi salah satu bintang utama dari deretan s uperhero The Avengers.
Sumber: Google News | Liputan 24 Palu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »