Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah 5 Kapal Buatan Pekalongan yang Akan Dihibahkan Kemenhub

Posted by On 7:25 PM

Inilah 5 Kapal Buatan Pekalongan yang Akan Dihibahkan Kemenhub

Inilah 5 Kapal Buatan Pekalongan yang Akan Dihibahkan Kemenhub

PT Barokah Marine akan segera menyerahkan lima kapal pelayaran rakyat (Pelra) pesanan Kementerian Perhubungan

Inilah 5 Kapal Buatan Pekalongan yang Akan Dihibahkan KemenhubISTIMEWAPT Barokah Marine akan segera menyerahkan lima kapal pelayaran rakyat (Pelra) pesanan Kementerian Perhubungan, di Terminal Penumpang Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, pada hari Kamis (19/4/2018) mendatang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Barokah Marine akan segera menyerahkan lima kapal pelayaran rakyat (Pelra) pesanan Kementerian Perhubungan, di Terminal Penumpang Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, pada hari Kamis (19/4/2018) mendatang.

Direktur Utama PT Barokah Marine, Agus Triharsito mengatakan, produksi kapal yang diberi nama KM Banawa Nusantara 1 hingga 5 tersebut sudah selesai 100 persen.

Rencananya pelaksanaan serah terima kapal Tahun Anggaran 2017 tersebut akan disaksikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

"Kamis besok, kapal yang dibangun di Pekalongan ini akan diserahkan tiga hari lagi di Makassar," ujar dia, S‎enin (16/4/2018).

Dia menjelaskan, kelima kapal tersebut merupakan bagian dari 24 kapal Pelra yang akan dihibahkan Direktorat J‎enderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan.

‎PT Barokah Marine merupakan satu dari enam galangan kapal yang turut serta membangun kapal tersebut.

Rencananya kelima kapal buatan Pekalongan itu akan dihibahkan ke Kabupaten Belitung (2 unit), Kabupaten Kepulauan Meranti R iau (1 unit), Kabupaten Bintan Riau (1 unit), dan Kabupaten Natuna Riau (1 unit).
‎
Kapa tersebut memiliki spesifikasi panjang 17,65 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 1,84 meter dengan kapasitasnya mencapai 24 orang.

"Perkembangan industri kapal kayu di Pekalongan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena pengerjaannya menyerap banyak tenaga kerja," ujar dia.

‎Bahkan, pihaknya juga mengembangkan dua hektare lahan untuk galangan kapal II yang khusus menangani produksi kapal kayu.

Dari‎ semula daerah tersebut kumuh karena dekat dengan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Kini di wilayah tersebut dibangun galangan kapal yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Dulu di sini angker, banyak orang nggak berani. Tapi ‎dengan adanya galangan kapal di sini ikut menumbuhkan ekonomi sekitar karena masyarakatnya bisa bekerja dan warung-warung sekitar juga bertambah," ujar dia.(*)

Penulis: raka f pujangga Editor: galih permadi Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Pengakuan Pasutri Pelaku Pesta Seks dan Bertukar Pasangan di Surabaya yang Digerebek Polisi Sumber: Google News | Liputan 24 Banawa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »