Kapolres Banggai Pengawal Piala Adipura Kena Karma di Tanjung ... | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Banggai Pengawal Piala Adipura Kena Karma di Tanjung ...

Posted by On 8:31 PM

Kapolres Banggai Pengawal Piala Adipura Kena Karma di Tanjung ...

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno. Foto: Instagram/@humaspolresbanggai - Kriminologi.id

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno. Foto: Instagram/@humaspolresbanggai

Kriminologi.id - Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno dikenal perwira yang dekat dengan masyarakat. Heru juga tak sungkan berbaur dengan masyarakat dalam suasana duka maupun sukacita, mulai dari mengangkat keranda jenazah tetangganya hingga joget bersama saat kemeri ahan penyambutan datangnya Piala Adipura Sabtu, 5 Agustus 2017.

Tak disangka, Kapolres yang mendapat predikat dekat dengan masyarakat itu kena karma setelah membubarkan ibu-ibu pengajian saat eksekusi lahan seluas 20 hektare di Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, Senin, 19 Maret 2018. Heru harus kehilangan jabatannya karena dianggap melanggar prosedur dalam mengamankan upaya pembebasan lahan tersebut.

Baca Juga

  • Kapolres Banggai Dicopot, Ada Pelanggaran Saat Eksekusi Tanjung Luwuk
  • Eksekusi Tanjung Luwuk, Wakapolri: Saya Copot Kapolresnya Kalau Benar
  • Tewasnya Tarminah di Rusun Pasar Rumput, Kapolres: Kesalahan Pekerja

Heru Pramukarno menjabat sebagai Kapolres Banggai sejak 7 Mei 2017 lalu. Posisi sebagai orang nomor satu di wilayah Banggai itu menggantikan AKBP Benni Baehaki yang dimutasi menjadi Irbidops Itwasda Polda Sulawesi Tengah. Jabatan resmi sebagai Kapolres Banggai tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017, yang memutasi sebanyak empat Kapolres di wilayah kerja Polda Sulteng.

Sebelumnya, Heru berturut-turut menjabat Kapolres Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Aksi Heru saat turun langsung mengawal Piala Adipura pada Sabtu, 5 Agustus 2017 banyak menuai pujian dari masyarakat. Heru menyambut tropi sebagai kota terbersih dari Lingkungan Hidup dengan menggunakan kendaraan jeep pribadinya.

Bahkan, Heru yang mengendarai langsung mobilnya itu untuk konvoi membawa piala yang diterbangkan dari Jakarta tersebut. Bupati dan Wakil Bupati Banggai ikut dalam mobil Heru sambil mengangkat tropi. Tak disangka, perwira menengah yang dikenal tak berjarak dengan masyarakat ini tersandung ibu-ibu pengajian.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pencopotan Heru sebagai Kapolres Banggai dilakukan untuk menjalan i pemeriksaan lebih lanjut di bagian Pengamanan Internal Polri (Paminal) dan Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (Propam).

Setyo mengatakan ada pelanggaran prosedur dalam penanganan eksekusi lahan di Luwuk. Ia menambahkan bila massa yang menghalangi jalannya eksekusi pembebasan lahan adalah para perempuan maka yang harus diterjunkan adalah para polwan, bukan para polisi laki-laki.

Selain itu, untuk membubarkan massa tersebut ada prosedur standarnya, yakni langkah pertama negosiasi. Bila negosiasi tidak mencapai kata sepakat maka dilakukan pendekatan secara humanis. "Setelah itu dilakukan dan tidak berhasil, tidak boleh langsung gunakan tembakan gas air mata," katanya.

"Karena ada indikasi pelanggaran, tidak sesuai prosedur," katanya di Jakarta, Sabtu, 24 Maret 2018.

Baca Selengkapnya

  • kapolres banggai akbp heru pramukarno
  • akbp heru pramukarno dicopot
  • usir pengajian ibu ibu
Home Hard News Umum Kapolres Banggai Pengawal Piala Adipura Kena Karma di Tanjung LuwukSumber: Google News | Liputan 24 Luwuk

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »