Semarak Harsiarnas dan Rakornas di Kota Palu | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Semarak Harsiarnas dan Rakornas di Kota Palu

Posted by On 11:28 AM

Semarak Harsiarnas dan Rakornas di Kota Palu

Reklame: Semarak menyambut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 85 pada 1 April 2018 di Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: Humas KPI/Memed)
Reklame: Semarak menyambut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 85 pada 1 April 2018 di Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: Humas KPI/Memed)

NUSANTARANEWS.CO, Jakarta â€" Semarak menyambut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 85 pada 1 Apr il 2018 sudah sangat terasa di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Hal ini ditandai dengan banyaknya baliho dan spanduk serta umbul-umbul ucapan selamat Harsiarnas maupun Rakornas KPI 2018.

Terlihat dari Bandar Udara Mutiara Sis Al Juprie hingga ke pusat Kota, baliho, spanduk dan umbul-umbul ucapan selamat tersebut banyak dipasang di depan kantor pemerintah, perguruan tinggi, ruang publik dan jalanan utama di Kota Palu.

Keseriusan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat), KPID dan Pemerintah Provinsi Sulteng guna menyukseskan sudah dimulai jauh-jauh hari. Koordinasi dengan berbagai instansi, lembaga dan kelompok masyarakat yang peduli dengan penyiaran juga dilakukan.

“Kami terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak untuk menyukseskan gelaran Harsiarnas dan Rakornas KPI di Palu. Kita juga ingin mengangkat potensi Kota Palu dan secara umum Sulawesi Tengah melalui acara ini,” kata PIC Acara Harsiarnas ke-85 dan Rakornas KPI 2018 yang juga Komisioner KPI Pusat, Ubaidillah, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Beberapa rangkaian acara menyambut gawean setahun sekali ini sudah dimulai sejak awal Maret 2018 diantaranya Kampanye “Indonesia Bicara Baik” dan pembagian bunga di jalanan Kota Palu, khutbah Jumat di Mesjid, khutbah Minggu di Gereja, serta Bedah Buku dan Diskusi “Hoax dan Sembilan Elemen Jurnalistik”.

Tidak hanya itu, kegiatan Sekolah P3SPS KPI selama dua hari, 28-29 April 2018, berlangsung di Universitas Tadulako, ikut menyemarakan Pertingatan Harsiarnas ke-85 dan Rakornas KPI yang rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Bahkan, Presiden akan menandatangani Prasasti Penyiaran pada acara Puncak Harsiarnas yang disiarkan Stasiun LPP (Lembaga Penyiaran Publik) TVRI mulai pukul 14.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah).

Kegiatan lain yang tak kalah serunya yakni Jalan Sehat dan Literasi Media yang akan dihadiri sejumlah artis antara lain Marcella Zalianty dan Project Pop dari Siberkr easi. Jalan Sehat yang akan dihadiri ribuan masyarakat Kota Palu ini akan berlangsung Minggu pagi, 1 April 2018, di kantor Gubernur Sulteng. Ditempat yang sama, berlangsung pula kegiatan Pameran Festival Media yang diikuti puluhan lembaga penyiaran, baik jaringan nasional maupun lokal.

Mardiana, warga Kota Palu, mengatakan sangat antusias menantikan Peringatan Harsiarnas ke-85 di daerahnya. Meskipun belum begitu tahu tentang Harsiarnas, momentum ini sangat penting untuk pengembangan potensi daerahnya.

“Orang-orang harus tahu, bahwa Palu dan Sulawesi Tengah memiliki banyak potensi wisata,” tambahnya. (Red/Memed)

Editor: Achmad S.

Related

Komentar

Sumber: Google News | Liputan 24 Palu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »