Nikmatnya Menperin nyeruput cokelat asli khas Kota Palu | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nikmatnya Menperin nyeruput cokelat asli khas Kota Palu

Posted by On 4:43 PM

Nikmatnya Menperin nyeruput cokelat asli khas Kota Palu

Merdeka > Uang Nikmatnya Menperin nyeruput cokelat asli khas Kota Palu Jumat, 20 April 2018 22:28 Reporter : Rohimat Nurbaya Airlangga Hartarto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4). Salah satu yang didatangi adalah Rumah Cokelat. Tempat itu memproduksi berba gai olahan cokelat. Mulai dari cokelat batangan, hingga minuman cokelat.

BERITA TERKAIT
  • Kunjungi KEK Palu, Airlangga dipakaikan simbol tertinggi Suku Kaili
  • Kawasan Ekonomi Khusus Palu terus dipromosikan, Menperin: sudah 14 investor masuk
  • Salat Jumat di Masjid Jami Raudhah Palu, Airlangga didoakan para takmir

Pada kunjungan tersebut, Airlangga melihat-lihat sekeliling Rumah Cokelat tersebut, baik lokasi, penjualan, hingga tempat produksi. Airlangga yang didampingi beberapa pejabat daerah dari Sulawesi Tengah dan Kota Palu turut mencicipi cokelat asli dari Sulawesi Tengah.

Ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) itu disuguhi cokelat kakao oleh pemilik Rumah Cokelat Palu. Sedikit demi sedikit cokelat hangat itu diseruputnya. Dia tampak menikmati setiap tegukan. "Ini bagus, sudah bagus. Cokelatnya enak. Kepala dinas di sini sudah bagus inisiatifnya," kata Airlangga singkat.

Airlangga Hartarto 2018 Merdeka.com

Sulawesi Tengah merupakan salah satu daerah penghasil kakao terbesar di Indonesia. Bahan pembuatan cokelat ini merupakan komoditas unggulan petani di seluruh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah. Produksi kakao petani Sulteng setiap tahunnya mencapai 250 ribu ton.

Salah satu daerah di Sulawesi Tengah yang menjadi penghasil kakao terbanyak adalah Kabupaten Parigi Moutong. Produksi komoditi kakao di daerah itu mencapai 69.704 ton per tahun.

Kakao dari petani Sulawesi Tengah selama ini sudah banyak diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia, Amerika maupun Eropa dengan menghasilkan devisa cukup besar bagi negara.

Biji kakao produksi petani dari Sulawesi Tengah sangat cocok untuk bahan baku cokelat. Kakao dari Sulawesi Tengah ini kualitasnya dikenal sangat bagus dan harum sehi ngga konsumen luar negeri cukup meminatinya.

[esy]
Topik berita Terkait:
  1. Menperin Airlangga Hartarto
  2. Airlangga Hartarto
  3. Kopi
  4. Palu
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • 500 Ribu warga Jatim berpotensi kehilangan Hak Pilihnya

  • Bertemu Gus Ipul, Qomar petani melon Difabel Lamongan minta alat penghancur Tanah

  • Nyekar ke Rembang, Puti Guntur: Kartini inspirasi bagi perempuan

Rekomendasi

Sumber: Google News | Liputan 24 Palu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »