Puas Jajal Kapal Pelra Di Kota Pekalongan, Begini Kata Bupati ... | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Puas Jajal Kapal Pelra Di Kota Pekalongan, Begini Kata Bupati ...

Posted by On 4:48 PM

Puas Jajal Kapal Pelra Di Kota Pekalongan, Begini Kata Bupati ...

pekalongan-news.com
Bupati Belitung, Sahirman (tengah) mengecek dan menjajal sendiri keistimewaan kapal Pelra Bantuan hibah dari Kementrian Perhubungan yang dibuat di galangan kapal PT Barokah Marine Pekalongan
Kota Pekalongan Lima kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) dibuat di galangan kapal PT Barokah Marine Pekalongan. Satu di antara kapal tersebut menjadi milik Kabupaten Belitung yang dihibahkan oleh Kementrian Perhubungan.
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Belitung, Sahirman datang langsung ke Kota Pekalongan untuk membawa pulang kapal Pelra dari dok sandar galangan I PT Barokah Marine setelah lebih dulu me njajal performa kapal yang diberi nama Banawa Nusantara.
"Secara umum kondisi Banawa Nusantara bagus, tadi kita sudah jajal dan sejauh ini lancar tidak ada kendala," ujar Sahirman, Jum'at (20/4/18).
Sahirman mengatakan, dia datang selain membawa lima rombongan juga membawa 10 orang kru kapal untuk membawa pulang dua kapal dari Kota Pekalongan. Banawa Nusantara I untuk Pemerintah Kabupaten Belitung dan Banawa Nusantara II untuk Pemerintah Propinsi Bangka Belitung (Babel).
Dijelaskan Sahirman, dua kapal tersebut rencananya akan bertolak dari galangan I PT Barokah Marine pada Minggu pagi (22/4/18) menuju Babel dengan menyusuri rute sepanjang pantai Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera sebelum akhirnya sampai di Babel.
"Waktu tempuhnya tiga hari satu malam. Namun karena kapal didesain untuk jarak pendek maka tiap 8 jam akan berhenti atau sejauh 100 mil akan diistirahatkan," ungkap Sahirman.
Dari lima kapal yang dibuat di Pekalongan, lanjut Sahirman, yakni Banawa Nusantara I, II, III, IV dan V, pihaknya beruntung mendapatkan kapal bernomor lambung I atau Banawa Nusantara I. Disingkat BN 1.
"Pas dengan kode nomor kendaraan daerah kita BN, namun demikian kode lambung memang sudah sesuai dengan Surat Keputusan atau SK yang kita terima dari Kementrian bukan karena ada alasan lain," jelas Sahirman.
Dikatakan pula, kapal Pelra Banawa Nusantata I mampu memuat 24 penumpang dan 10 ton barang.
"Kecepatan maksimumnya sekitar 10 knot dan fasilitasnya pun tergolong lengkap, tadi saya lihat ada tv lengkap dengan sound sitemnya termasuk juga ada AC, dapur dan peralatan saveti lengkap," tuturnya.
Sumber: Google News | Liputan 24 Banawa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »