TNI Kembangkan Keramba Apung di Poso | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TNI Kembangkan Keramba Apung di Poso

Posted by On 5:13 PM

TNI Kembangkan Keramba Apung di Poso

TNI Kembangkan Keramba Apung di Poso

Vitrianda hilba siregar

loading...
TNI Kembangkan Keramba Apung di Poso
Wadansatgas Opster TNI Sintuwu Maroso Korem 132/Tadulako Letkol (Inf) Dody Triyo Hadi (kanan) mengunjungi keramba apung di Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Minggu (22/4/2018). Foto/Istimewa
A+ A- POSO - Keramba jaring apung adalah model sistem budidaya ikan yang efisien baik secara teknis maupun ekonomis. Di beberapa tempat di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, biasanya masyarakat memanfaatkan wadah air sebagai lahan budi daya ikan.
Mereka menggunakan sistem keramba atau biasa dikenal dengan keramba apung. Beberapa manfaat dari keramba yakni ika n di dalamnya akan lebih aman, sehingga memudahkan pemeliharaan.
Selain itu dengan ukuran keramba yang terbatas, ikan dapat dipanen dengan mudah. Nilai ekonomisnya pun dapat langsung dihitung petani ikan karena mudah dilakukan dan murah. Pembudi daya juga tidak takut kekurangan air ketika kemarau datang.
"Keramba apung ini merupakan bagian dari sasaran fisik tambahan pada Satgas Opster TNI yang kami laksanakan saat ini. Harapan kami, keramba ini akan dikembangkan," ujar Wakil Komandan Satuan Tugas Operasi Teritorial (Wadansatgas Opster) TNI Sintuwu Maroso Korem 132/Tadulako Letnan Kolonel (Inf) Dody Triyo Hadi saat mengunjungi lokasi keramba apung di Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Minggu (22/4/2018).
Letkol Inf Dody mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan untuk memberikan dorongan semangat kepada peternak ikan agar lebih giat bekerja. Dody berharap pengembangan keramba apung ini dapat bernilai ekonomis tinggi dan menjadi komoditi. Bahkan kerambah apung ini juga dapat menjadi untuk percontohan agar dapat dikembangkan di Kabupaten Poso. (rhs)Sumber: Google News | Liputan 24 Poso

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »