Gubernur Sulbar Buka Puasa Bersama Warga Mandar di Kota Palu | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Sulbar Buka Puasa Bersama Warga Mandar di Kota Palu

Posted by On 9:39 PM

Gubernur Sulbar Buka Puasa Bersama Warga Mandar di Kota Palu

Gubernur Sulbar Buka Puasa Bersama Warga Mandar di Kota Palu

Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar Safari Ramadan di beberapa kota untuk bersilaturahim dengan warga Sulbar.

Gubernur Sulbar Buka Puasa Bersama Warga Mandar di Kota PaluhandoverGubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulawesi Tengah di Ballroom Swiss Bell Hotel Silae, Kota Palu, Minggu (3/6/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar menggelar silaturrahmi dan buka p uasa bersama Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulawesi Tengah di Ballroom Swiss Bell Hotel Silae, Kota Palu, Minggu (3/6/2018).

Ramadan tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar Safari Ramadan di beberapa kota untuk bersilaturrahim dengan warga Sulbar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahim dengan masyarakat di perantauan, kami juga ingin melihat perkembangan warga Sulbar di setiap daerah. Kita juga rencana akan mengakses semua kabupaten di Sulbar yang sampai saat ini masih membutuhkan perhatian untuk pembangunan," kata Ali Baal dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com, Senin (4/6/2018).

Menurut mantan bupati Polman dua periode itu, keberadaan warga Mandar di perantauan kota memang banyak, bahkan beberapa putra putri Sulbar turut berperan dan menduduki posisi penting baik di pemerintahan, legislatif dan akademisi, dan wiraswasta.

Baca: IKA SMA Negeri 1 Bungoro 1994 Pangkep Bagi Penganan Buka Puasa di Lampu Merah Bungoro

Baca: Tasming Hamid Ajak Tukang Becak di Parepare Buka Puasa Bersama

"Dengan demikian, diharapkan semua mampu bersosialisasi dan saling berdiskusi bagaimana melanjutkan pembangunan dan terus memajukan Sulbar ke depan," katanya.

"Orang Mandar, Sulbar itu sesuai dengan semboyan dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung, orang Sulbar itu dimana dia berada, disitu dia membangun. Sudah kewajiban kita warga Sulbar untuk saling mendukung satu sama lain," lanjutnya.

Sementara Ketua KKMSB Sulawesi Tengah, Baharuddin H Tanri Wali menyampaikan mereka akan bersama-sama mengawal menjaga kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur Sulbar.

"Silaturrahmi yang diadakan ini sebagai wujud dari rasa kasih sayang dan Siamasei untuk tidak lupa dengan daerah sendiri. Kita semua rindu dengan litaq pembolongatta. Hubungan ini akan terjalin sedemikian rupa jika silaturrahmi seperti ini kita ting katkan terus," tuturnya.

Baharuddin menambahkan, orang-orang Sulbar banyak mengambil bagian di beberapa bidang dan aspek kehidupan.

"Kontribusi warga Mandar mampu mewarnai segmen kehidupan di Sulteng, mudah-mudahan tahun ini akan ada lagi tokoh Mandar yang menduduki posisi penting di pemerintahan, agar mampu mengakomodir kepentingan warga Mandar yang ada di perantauan," ungkapnya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Dikira Ikan Besar, Ternyata yang Menyangkut di Kailnya Mayat, Peserta Lomba Mancing di Citarum Geger Sumber: Google News | Liputan 24 Palu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »