Pemkab Banggai Gelar Operasi Pasar Murah | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Banggai Gelar Operasi Pasar Murah

Posted by On 5:46 AM

Pemkab Banggai Gelar Operasi Pasar Murah

Reporter/luwuk : imam muslik

PEMKAB Banggai telah mengelar operasi pasar murah di halaman Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai (7/06/2018). Kegiatan itu dihadiri Bupati Herwin Yatim, Kadis Perdagangan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Perum Bulog Divre Luwuk, Satgas Pangan Polres Banggai, Dandim, kejaksaan dan seluruh OPD Banggai.
Sebelum pembukaan, didahului Gelar Operasi Pasar Murah oleh Kepala Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan, Pujo Lesmono. Gelar operasi pasar murah daging sapi, daging ayam dan bahan pokok lainnya bertujuan agar masyarakat bersuka cita menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H.
Operasi Pasar bukan untuk menyaingi pedagang yang ada di pasar-pasar, tetapi dila ksanakan untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki kemampuan membeli daging di pasar tradisional maupun modern. Di samping untuk mensejajarkan masyarakat yang lemah dan masyarakat yang memiliki kemampuan untuk mengonsumsi daging.
Bupati Herwin Yatim mengaku bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari intervensi Pemkab untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal itu adalah bagian dari kepedulian Pemda Banggai. Bupati menyambut baik kegiatan tersebut atas prakarsa Kadis Perdagangan, Kadis Peternakan & Kesehatan Hewan, dan Perum Bulog. Bupati juga meminta aparatnya terus memantau situasi pasar menjelang lebaran.
Lanjutnya, ‘’Ada pesan gubernur kepada saya bahwa tingkat inflasi akan sangat tinggi ketika pertama menjelang perayaan hari â€" hari besar keagaman, seperti hari raya Idul Fitri, hari Natal atau mungkin akhir tahun itu tingkat Inflasinya tinggi, karena memang kebutuhan masyarakat, rakyat yaitu Sembako lagi naik-naiknya. Karena itu apa yang dilakukan hari ini adalah bagian dari kita peduli,’’ terang Herwin.**
Sumber: Google News | Liputan 24 Banggai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »