Polres Banggai tes urine awak pesawat, Sriwijaya Air menolak | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Banggai tes urine awak pesawat, Sriwijaya Air menolak

Posted by On 5:46 AM

Polres Banggai tes urine awak pesawat, Sriwijaya Air menolak

Luwuk, Sulteng, (Antaranews Sulteng) - Polres Banggai, Sulawesi Tengah, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai, melaksanakan tes urine secara mendadak untuk para awak pesawat di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung, Luwuk, Selasa petang.
Namun awak pesawat dari Sriwijaya Air menolak turun dari pesawat untuk mengikuti tes yang dilakukan aparat Satuan Narkoba Polres Banggai dan BNNK setempat itu.
Alasan pihak Sriwijaya Air adalah tes urine itu belum mendapatkan izin dari otoritas Bandara Makassar, sementara Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh mengaku timnya telah mengantongi izin dari pihak Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung.
Meski begitu, Kapolres Sholeh tidak memaksa pilot dan awak Sriwijaya Air untuk ikut dalam kegiatan tes urine tersebut.
"Mereka beralasan bahwa kami belum mengantongi izin dari otoritas Bandara Makassar, tapi sejujurnya kami telah menganto ngi izin dari pihak Bandara Syukuran Aminuddin Amir dan awak pesawat dari maskapai lainnya tidak mempermasalahkan hal itu," ujar Soleh yang didampingi Kasat Narkoba AKP Dewa Nyoman Sujendra.
Kapolres mengengemukakan bahwa tes urine yang hanya berjalan sekira 15 menit tersebut tidak mengganggu aktifitas penerbangan. Usai pemeriksaan, dua pilot dan awak pesawat yang bersedia mengikuti tes berterima kasih karena sudah memastikan bahwa mereka tidak terlibat narkoba.
"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan menjelang lebaran. Karena para pilot ini juga menjadi pihak yang penting untuk dipastikan bahwa mereka bersih dari penggunaan narkoba. Mereka kan bertanggung jawab terhadap keselamatan penumpang," katanya.
Hasil tes urine langsung diperlihatkan di tempat pemeriksaan dan semua yang diperiksa dinyatakan negatif narkoba.
Usai pemeriksaan, pilot dan awak dari dua maskapai mengabadikan momen dengan Kapolres dan tim pemeriksa dari pihak bandara, do kter dari Polres, perwakilan rumah sakit serta perwakilan BNK Banggai.
Pilot dan awak yang ikut tes urine adalah dari maskapai Garuda Indonesia yakni Sarianto (pilot), Donald (co pilot), Rio (pramugara) dan Tyas (pramugari).
Sementara dari Wings Air yakni Fahmi Dwi (pilot), Juhawan Azis (co pilot), Grace Senoy (pramugari), Egita Saputri (pramugari). Kemudian pada pesawat berikutnya dari Wings Air yakni Thanusen (pilot), Arya Surya (co pilot), Merlina Lubis (pramugari) dan Ani Karoma (pramugari).

Dua orang pramugari menjalani tes urine di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Selasa (5/6). (Antaranews Sulteng/Steven Pontoh)
Sumber: Google News | Liputan 24 Banggai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »