Tiket Habis, Penumpang Menginap di Pelabuhan Ferry | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tiket Habis, Penumpang Menginap di Pelabuhan Ferry

Posted by On 8:41 PM

Tiket Habis, Penumpang Menginap di Pelabuhan Ferry

GORONTALO, Hargo.co.id â€" Mobil taksi dari Manado langsung menepi ke parkiran pelabuhan ferry Gorontalo, pagi selasa (12/6) kemarin. Seluruh penumpang didalamnya langsung buru-buru masuk ke gedung pelabuhan, mereka menuju loket penjualan tiket.

Termasuk Mona, perempuan yang membawa serta dua anaknya itu, hendak mudik ke Luwuk, Sulawesi Tengah melalui Pagimana. Sayangnya, Efa Zulita, sang petugas loket langsung memberi tahu jika tiket KM Moinit yang melayani rute Gorontalo-Pagimana, Selasa (12/6) kemarin, telah habis.

Jadinya, agenda keberangkatan Mona bersama keluarganya yang telah dijadwalkan dari Manado, terpaksa ditunda. Mereka tak memiliki keluarga di Gorontalo, sehingga memilih menumpang di gedung pelabuhan untuk menunggu jadwal keberangkatan kapal hari berikutnya.

“Terpaksa harus menginap di sini (pelabuhan) karena tidak ada keluarga di Gorontalo,” kata Mon a, kemarin.

Petugas loket tiket, Efa Zulita mengatakan, nomor antrian untuk calon penumpang keberangkatan Rabu (13/6) sudah melebihi setengah dari persediaan tiket yakni 500 penumpang. Itu berarti calon penumpang yang saat ini menunggu keberangkatan hari ini masih tersedia.

“Kalau hari ini (kemarin,red) sudah habis. Besok itu sudah ada nomor antrian 460 dari 500 yang tersedia. Ini posisi pukul 12.30 wita (kemarin siang),”ujarnya.

PT ASDP Indonesia Feryy (Persero) Cabang Luwuk sendiri telah mengerahkan sejumlah armada kapal. Hal tersebut seiring masih tingginya pilihan masayarakat untuk melakukan mudik menggunakan jalur laut.

General Manager PT ASDP Indonesia Feryy (Persero) Cabang Luwuk, Dadag Wijanarko, menyebutkan, sebenarnya ada enam kapal yang dikerahkan untuk melayani penumpang mudik pada lebaran kali ini. Dua kapal untuk rute Gorontalo, yakni KMP Moinit untuk penyeberangan Pagimana-Gorontalo, KMP Tuna Tomini Ampana-Wakai-Gorontalo, lalu KM P Cengkih Apu melayani lintasan Ampana-Dolong-Marisa.

Sumber: Google News | Liputan 24 Ampana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »