Jaringan Fiber Optik Palapa Ring Barat Tiba di Pulau Taliabu | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jaringan Fiber Optik Palapa Ring Barat Tiba di Pulau Taliabu

Posted by On 3:29 PM

Jaringan Fiber Optik Palapa Ring Barat Tiba di Pulau Taliabu

Jaringan Fiber Optik Palapa Ring Barat Tiba di Pulau TaliabuBOBONG, LELEMUKU.COM - Pemasangan kabel jaringan serat atau fiber optik (JFO) bawah laut untuk proyek Palapa Ring Barat secara resmi mulai berada di perairan Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara sejak lima hari terakhir.
Sebelumnya, pemasangan kabel serat optik untuk jalur darat dipastikan telah rampung. Pemasangan kabel optik nya yang digelar di sisi laut, kabel optik di tarik digelar di bawah laut sampai ke landing stasiun tujuan. Kemudian akan berpindah ke peraiaran Kepulauan Sula.
M enurut informasi dari para tenaga pemasang bahwa prosesnya dimulai dari proses akuisisi lahan, pekerjaan civil, mechanical dan electrical Network Operation (NOC) dan Beach Man Hole (BMH), penggelaran kabel serat opik darat dan laut, instalasi perangkat aktif, dan Network Management System.
Dimana proyek yang dibuat untuk menghubungkan ibukota atau kabupaten, daerah pedalaman akan dijangkau dengan High Throuput Satellite (HTS). Satelit itu ditargetkan selesai pada 2021. Meskipun satelit ini akan diadakan oleh Pemerintah, pelaksanaan dan pengoperasian akan dilakukan oleh badan usaha.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Pulau Taliabu, Gafarudin menuturkan bahwa, pada bulan September 2018, akan di lakukan uji coba On alat Fiber Optic (FO).
"Jaringan kabel Fiber Optic (FO) sudah sampai di Pulau Taliabu dari kemarin. Rutte pemasangan mulai dari Kabupaten Pulau Morotai, Ternate, Manado, Tahuna, Sanger, Salakan, Banggai Laut, Taliabu d an berakhir di Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula," tuturnya.
Menurutnya, hari ini akan dilakukan penyambungan kabel FO yang menghubungkan alat FO di Bagian Darat dan Laut dan sesuai info dari tim FO bahwa, pada tanggal 25 Juli 2018, kabel FO sudah masuk di Sanana.
"Rencananya, pada bulan September ini, sudah akan dilakukan uji coba alat ON alat FO,"jelasnya. (DiskominfoTaliabu)
Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.
Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.comSumber: Google News | Liputan 24 Salakan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »