Orkestra Asal Spanyol Gelar Konser Didatik di Tengah Keindahan ... | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Orkestra Asal Spanyol Gelar Konser Didatik di Tengah Keindahan ...

Posted by On 5:12 PM

Orkestra Asal Spanyol Gelar Konser Didatik di Tengah Keindahan ...

Orkestra Asal Spanyol Gelar Konser Didatik di Tengah Keindahan Palu

Masyarakat Palu begitu terbuka dan menyambut sekaligus menikmati konser orkestra yang sangat interaktif

Orkestra Asal Spanyol Gelar Konser Didatik di Tengah Keindahan PaluIstimewaSuasana Konser Didaktik Vinculos for Indonesia 2018 di Dusun Uventumbu Palu

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Kelompok orkestra Ocas dari kota Asturias, Spanyol dalam rangkaian konserVinculos Untuk Indonesia 2018 menggelar konser didaktik di sekaligus dua tempat yang menawarkan keindahan alam serta keramahan masyarakat Sulawesi Tengah.

Setelah rangkaian konser di Ambon selama sepekan lalu, Kelimapuluh anggota Ocas yang dip impin oleh Konduktor Manuel Vasquez menyapa masyarakat dusun Uventumbu dan Bukit Salena, memadukan dengan harmonis musik dan alam sekaligus menghadirkan pengalaman baru yang menakjubkan bagi siapapun yang menyaksikan momen istimewa ini.

Konser di lokasiBukit Salena yang sangat indah bahkan masih dalam tahap perkembangan, dimana anggota orkestra OCAS menjadi tamu pertama kali yang menginjakkan kakinya di sini. Disambut dengan adat tarian Ranao (Tarian untuk menyambut tamu), masyarakat Bukit Salena ikut menari berkeliling sambil diiringi tabuhan Gimba.

Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo menyatakan, masyarakat Palu begitu terbuka dan menyambut sekaligus menikmati konser orkestra yang sangat interaktif.

Baca: Ocas Helat Flash Mob, Lagu Ayo Mama Berkumandang di Maluku City Mall

"Masyarakat ikut melebur bersama saat Ocas membawakan lagu-lagu, mereka terlihat sangat bahagia sekali, saya terharu dan berharap momen ini tidak hilang.รข€ ka ta Sigit.

Sekretaris Kota Palu, Asri, SH, menyampaikan, pihaknya menyiapkan acara adat dan budaya di dusun Uventumbu, agar tamu-tamu bisa mengenal budaya kami.

"Kami sangat senang Vinculos bisa hadir di Sulawesi Tengah, selain untuk mempromosikan wisata alam, ngarai yang dilalui mata air ini ke depannya akan dikembangkan menjadi camping ground dan destinasi ecotourism," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi menyampaikan, untuk konser Vinculos kami memberikan 2 lagu khas Sulawesi Tengah yaitu Sampesuvu Roa dan Posisani.

Lagu Sampesuvu Roa artinya saudara, keluarga, teman yang ada di Palu, sedangkan Posisani artinya saling mengenal.

"Untuk tamu kami, Ocas, kami suguhkan pengalaman makan adat, Pora Binangga Kuala, Mompakoni (Permohonan kepada leluhur agar hujan datang) serta memperlihatkan permainan traditional Ni Sopu, menyumpit, dan silat tradisional, sebaliknya masyarakat kami bisa menikmati konse r orkestra yang dibawakan dengan sangat interaktif," katanya.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Ikuti kami di Aniaya dan Bakar FDA Hidup-hidup, Tetangga Ungkap Keseharian Pelaku hingga Sempat Menghilang Sebulan Sumber: Berita Sulawesi Tengah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »