Posisani Diiringi Orchestra Spanyol Hebohkan Penonton | Liputan 24 Sulawesi Tengah
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Posisani Diiringi Orchestra Spanyol Hebohkan Penonton

Posted by On 4:55 AM

Posisani Diiringi Orchestra Spanyol Hebohkan Penonton


Reporter: Ikhsan Madjido
SEKITAR Ratusan warga Sigi yang memadati tugu Biromaru dibuat heboh oleh penampilan grup orchestra asal Spanyol, Vinculos. Saat menggelar konser di jalanan depan tugu, Senin sore (6/8/2018), grup orchestra yang beranggotakan 45 orang ini membawakan lagu bahasa Kaili, Posisani dan Sampesuvu Roa.
Spontan penonton ikut terhanyut dan ikut berdendang dengan lagu daerah ini. Merekapun saling berdesak-desakan agar bisa paling depan menyaksikan konser yang langka ini dan baru pertama kali diadakan di Kabupaten Sigi.
Vinculos sendiri adalah sebuah inisiatif dari Siero Chamber Orchestra (OCAS) Spanyol yang mengkampanyekan integrasi sosial dan budaya melalui musik. Vinculos telah tampil di 12 negara dengan melakukan lebih dari 300 kon ser musik, lebih dari 150 buah alat musik yang didistribusikan dan menyelenggarakan lebih kurang 100 kali kegiatan workshop dan master-class.
Salah satu penggiat seni di Sigi, Ais Mangala, mengaku kagum dan mengapresiasi tampilnya grup ini di Kabupaten Sigi.
“Ini akan memotivasi kami di Sigi untuk lebih mencintai budaya lokal dan ini konser musik yang spontan tidak ada sekat yang membatasi penonton dan pemain. Jadi betul-betul ada integrasi sosial disini,” kata Ais Mangala disela-sela konser tersebut.
Beberapa pejabat di Kabupaten Sigi pun ikut hadir dan menonton berbaur dengan masyarakat, seperti Wakil Bupati Sigi, Kadis Dikbud, Kadis Pariwisata dan beberapa pimpinan OPD lainnya. Selain di Kabupaten Sigi, grup ini akan mengikuti berbagai kegiatan seni dan budaya lainnya yang digelar di Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, seperti workshop, kunjungan sosial, tarian massal dan konser kolaborasi.
Beberapa agenda istimewa di Sulawesi Tengah ini meliputi konser kolaborasi bersama Palu Percusion yang akan diselenggarakan di Taman Hutan Kota Kaombona serta konser di Festival Vula Dongga di Kabupaten Parigi Moutong.**
Sumber: Google News | Liputan 24 Sigi Biromaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »